Ketua MPR Senang jika Jokowi bertemu Amien Rais

Rencana pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebenarnya sudah hampir bertemu sekitar 6 bulan lalu. Sayang pertemuan itu batal. Ungkap Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sebagaimana dilansir merdeka.com.

Zulkifli mengaku tidak mengetahui penyebab Jokowi dan Amien batal bertemu. Dia berharap pertemuan antara Jokowi dan Amien Rais bisa dilakukan segera di bulan Ramadan ini.

“Mudah-mudahan bisa terjadi ya, apalagi di bulan baik, di bulan suci Ramadan,” kata Zulkifli usai menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), Kuningan,¬†Jakarta¬†Selatan, Kamis (31/5).

Pertemuan Jokowi dan Amien dianggap penting dilakukan untuk mempererat tali silaturahim, serta menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa saat ini.

“Dengan silaturahmi itu kan akan paling tidak menyelesaikan separuh persoalan, dengan ketemu itu lah nilai-nilai luhur keIndonesiaan kita,” ujarnya.

Ketua MPR ini merasa sangat bangga jika pertemuan kedua tokoh ini terwujud. Mengingat pentingnya pertemuan ini, Zulkifli bahkan rela melakukan apapun sehingga pertemuan bisa berjalan.

“Kalau itu bisa terjadi, saya paling bahagia dan saya bersedia untuk apapun,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Amien Rais mengklaim ada pihak-pihak yang berupaya mempertemukan dirinya dengan Presiden Joko Widodo. Dia menyambut baik rencana itu.

Menanggapi pernyataan Amien, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku akan menyiapkan waktu menemui ketua dewan kehormatan Partai Amanat Nasional itu. Soal waktunya, dia belum dapat memastikan waktu pertemuan itu.

“Nanti kita atur waktunya,” kata Jokowi di kediaman pribadi Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Jakarta, Kamis (31/5).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini belum bicara banyak soal rencana pertemuan itu. Jokowi juga tak mau mengungkap apakah akan menyambangi Amien Rais atau mengundangnya ke Istana.

“Ya bisa dalam waktu dekat bisa dalam waktu panjang,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar