Menghilangkan Jerawat, Bekas Luka, Keriput Dan Kutil Dengan Kulit Pisang

Banyak sekali manfaat yang bisa digunakan dari kulit pisang untuk kesehatan.

Kulit pisang bisa mengobati masalah kulit seperti : jerawat, kutil, gigitan serangga, bekas luka dan untuk mencegah keriput. Pisang kaya akan kalium, magnesium, dan vitamin B6 dan B12, untuk  merawat dan membersihkan kulit Anda dengan lembut.

Menghilangkan kutil

Potong kulit pisang sedikit lebih besar , dan tempelkan ke daerah yang terkena kutil. Biarkan kulitnya menempel dalam semalam, dan ulangi cara ini sampai kutil hilang.

Mengurangi keriput dan bekas luka / jerawat

Gosok bagian dalam kulit pisang ke seluruh wajah Anda, tunggu 30 menit, lalu cuci muka dengan air. Anda bisa mengulangi cara ini setiap hari, atau kapan pun Anda mau.

Resep perawatan kulit lainnya dari kulit pisang yaitu dengan membuat masker. Campurkan kulit pisang dengan satu sendok makan madu. Aduk sampai menjadi bubur dan berwarna coklat.

Selanjutnya, oleskan masker ke wajah Anda, terutama di sekitar mata Anda. Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air hangat. Ulangi cara ini minimal 3 kali seminggu.

Keriput dan bekas jerawat Anda akan hilang dalam waktu singkat. Masker ini juga akan mencegah dari munculnya jerawat baru.

Mengobati gigitan serangga

Jika Anda digigit serangga seperti nyamuk, gosok beberapa kulit pisang pada area kulit yang tergigit nyamuk untuk menghilangkan rasa sakit dan gatal akibat gigitannya.

Mengobati gatal & iritasi kulit 

Kulit pisang bisa meredakan iritasi kulit dan gatal. Kulit pisang juga dapat melembabkan kulit dan mempercepat penyembuhan kulit Anda. Gosokan kulit pisang dengan lembut  ke daerah yang terkena dan Anda akan segera merasa lega.

Original title

Tinggalkan Komentar