Pesan Jokowi : Jangan Saling Mencela Dan Memfitnah Di Media Sosial

PORTALBERITAISLAM.COM – Ada pesan yang bermakna yang disampaikan Presiden Jokowi saat mengingatkan para pelajar untuk berhati-hati menggunakan media sosial. Itu disampaikan Presiden di hadapan para pelajar se-Jawa Barat saat kunjungan kerja di Majalengka, Kamis (24/5).

“Saya ingin mengingatkan mengenai penggunaan media sosial,” kata Presiden saat berbincang dengan Ketua OSIS, Pramuka dan Rois perwakilan SMA-SMK se-Jawa Barat di Lapangan Dirgintara Majalengka, Kamis.

Dilansir Antara, Kepala Negara berharap para pelajar yang hadir ikut menyampaikan pesannya ini ke seluruh rekannya di sekolah. Pesannya, gunakan media sosial untuk hal-hal yang positif.

“Jangan sampai saling mencela, jangan sampai saling menghujat, jangan saling menjelekkan. Jangan sampai saling memfitnah. Media sosial harusnya kita gunakan hal-hal positif,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan bahwa media sosial seharusnya dipakai untuk mengembangkan diri dan menambah ilmu pengetahuan.

“Mau cari ilmu di medsos sekarang ini gampang banget. Gunakanlah hal-hal yang positif,” kata Jokowi.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Negara saat membagikan Kartu Indonesia Pintar di Gelanggang Olahraga Majalengka.

“Saya hanya ingin titip kepada anak-anak, kepada pengguna handphone, smartphone, gadget, penggunaan gawai gunakan itu untuk hal-hal yang positif, menambah ilmu,” kata Presiden di depan 1.012 siswa penerima KIP dan para guru penerima sertifikasi.

Dalam kunjungan kerja di Majalengka ini, Presiden melakukan ramah tamah dengan 100 Ketua OSIS, 20 Ketua Rois dan 20 Ketua Pramuka perwakilan SMA-SMK se-Jawa Barat.

Sementara untuk pembagian KIP sebanyak 1.512 orang, yang terdiri dari 500 guru penerima sertifikasi, 250 siswa SD, 250 siswa SMP dan 350 siswa SMA di wilayah Majalengka.

sumber

Tinggalkan Komentar